Wednesday, May 22, 2013

Belajar dari Anak Kecil


Anda pernah memperhatikan anak kecil yang sedang belajar mengenal sesuatu yang baru. Mereka akan memperhatikan dengan seksama. dilihat di raba di terwang, begitulah gambarannya. seoakan dia menjadi seorang profesor yang sedang melakukan sebuah penelitian besar.. dia tidak akan mudah menyerah atau berhenti sampai dia terpuaskan dengan rasa penasarannya itu. dia akan memegang meremas dan akan dimasukkan kemulutnya.. itulah cara dia melanpiaskan keingintahuannya akan hal hal baru.

Coba kita amati lagi anak kecil yang sedang belajar mulai berjalan. jatuh bangkit lagi jatuh lagi bangkit lagi.. bangkit lagi bangkit lagi dan lagi, tanpa ada rasa malas dan ketakutan. kita bisa bayangkan seandainya si anak ini putus asa atau menyerah, berapa banyak yang tidak bisa berjalan. semangat inilah yang seiring bertambahnya usia hilang dari diri kita, bisa karena lingkungan atau cara pendidikan kita yang tidak memberikan ruang yg lebih untuk bisa berani mencoba , bernai gagal, dan berani bangkit lagi.. dengan semangat dan keyakinan yang kuat bahwa saya pasti bisa.

Mari kita bangkitkan lagi semangat juang yang telah diberikan tuhan kepada kita sejak dari proses penciptaan, dimana kita adalah hasil perjuangan dari sebuah sel seperma yang mampu mengalahkan berjuta juta sel yang lain.. kita pun telah berjuang dan berhasil mengatasi berbagai macam tantangan mulai belajar merangkak, belajar berjalan, belajar berlari... akankah semangat yang telah tertanam pada diri kita ini akan hilang hanya karena terpengaruh oleh lingkungan?  sekali lagi kita adalah manusia pilihan kita diciptakan oleh allah sebagai mahluk yang luarbiasa  jangan kau merasa minder atau apa, semua memiliki potensi yang sama untuk berhasil dan jangan sampai kita meremehkan allah yang telah menciptakan diri kita.

No comments: